Pesantren Entrepreneur Blogs

Erick Yusuf Takut Kualitas Santri Melemah

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pimpinan Lembaga Dakwah Kreatif iHaqi Erick Yusuf menilai, santri saat ini membutuhkan keseimbangan pengetahuan agama dan dunia. Erick mengatakan, konsep Pesantren Entrepreneur yang berusaha mencetak generasi penghafal Alquran berjiwa mandiri secara finansial tepat untuk menjawab tantangan zaman.

"Yang kita takutkan santri itu mengalami pelemahan," ujar Erick kepada Republika usai menghadiri Milad keenam sekaligus wisuda santri Rumah Qur'an Pesantren Entrepreneur di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (12/12).

Erick mengatakan, santri pada era kemerdekaan sangat tangguh. Bahkan, santri kala itu berperan besar dalam membawa bangsa ini melawan penjajah. 

Erick mengaku khawatir saat ini santri memiliki bekal agama yang baik namun kurang memiliki bekal ilmu pengetahuan yang aplikatif secara duniawi.

Sejalan dengan semangat Pesantren Entrepreneur, Erick mengaku turut mendorong lahirnya pesantren kreatif. Ia pun menggagas pesantren yang mampu mencetak santri yang kompeten di bidang media, broadcast, dan komunikasi.

Erick mengimbau sudah saatnya umat Islam tidak apatis dengan dunia politik dan bisnis. Ia menilai, umat Islam kini tertingggal di bidang politik. Akhirnya, perpolitikan negeri ini justru diisi orang yang tidak memerhatikan kepentingan muslim.

1 Comments

Kamis,13 Februari 2020


Leave your comment