Pesantren Entrepreneur Blogs

Lewat Lagu Fadly Padi Galang Sumbangan untuk Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Vocalis Band Padi, Fadly tiba-tiba 'disawer' dalam gelaran Milad keenam sekaligus wisuda santri Rumah Qur'an Pesantren Entrepreneur di Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (12/12).

Usai melantunkan lagu "Begitu Indah", sejatinya Fadly akan menyudahi penampilannya di acara tersebut. Akan tetapi, pembawa acara menantang para penonton yang merupakan orang tua santri dan jamaah Pesantren Entrepreneur untuk memberikan 'saweran'yang akan diberikan kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina.

Jika bersedia, maka Fadly akan melantunkan satu tembang tambahan. Sontak para penonton menyanggupi tantangan itu dan menyerahkan uang ke dalam wadah yang dibawa panitia.

"Ini bukan sawer dangdut ya. Ini untuk rakyat Palestina," ujar vokalis yang bernama asli Andi Fadly Arifuddin itu.

Fadly bersama band pengiring pun mempersembahkan lagu 'Mahadewi' untuk memuaskan penonton. Ia merupakan duta Pesantren Entrepreneur. Ia mengaku tertarik dengan konsep kewirausahaan yang selaras dengan bekal ilmu agama.

Pesantren Entrepreneur berupaya menciptakan penghafal Alquran berjiwa mandiri secara finansial. Pesantren Entrepreneur mengajak orang tua santri dan jamaahnya untuk berinvestasi dengan menanam pohon jabon.

Pesantren yang dipimpin oleh Ustaz Bagus Hernowo itu bertekad menyebarkan konsep itu dengan menciptakan 1000 pesantren serupa.

2 Comments

Rabu,15 Januari 2020 data

sffsdfa

Kamis,13 Februari 2020


Leave your comment